Agen pulsa murah

Manfaat Analisa Peluang Usaha Bagi Yang Memulai Start Up

Leon Pulsa - Ketika Anda ingin memulai bisnis, yang perlu Anda lakukan hanyalah menganalisis peluang bisnis yang akan Anda jalankan, jangan memulai bisnis sebelum melakukan analisis terlebih dahulu.

Menganalisis bisnis merupakan bagian yang cukup penting dan wajib dilakukan saat menjalankan bisnis, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang seharusnya tidak terjadi.

manfaat analisa usaha

Kebanyakan orang memulai bisnis tanpa melakukan analisis sehingga mengalami kebingungan saat menjalankannya, bahkan banyak yang gulung tikar (tutup) karena produk yang mereka jual tidak dibutuhkan oleh pasar sekitarnya.


Tujuan Analisis Peluang Bisnis

Seperti yang sudah kami sampaikan, analisis peluang bisnis sangat perlu dilakukan, agar bisnis yang Anda jalankan nantinya bisa berjalan dengan baik. Berikut adalah tujuan melakukan analisis peluang bisnis:

  1. Mencegah kerugian / kebangkrutan
  2. Mengetahui apakah pasar lokal dibutuhkan
  3. Mengetahui minat orang pada produk / layanan
  4. Mengetahui untung rugi saat menjalankan bisnis
  5. Tentukan teknik pemasaran
  6. Bisa tahu sampai kapan bisnis tersebut akan berjalan
  7. Mengetahui apakah bisnis tersebut layak dijalankan
  8. Mengetahui persaingan pasar

Proses analisis peluang usaha dilakukan dengan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat). Dengan begitu, Anda dapat membuat keputusan yang lebih bijak, apakah akan tetap menjalankan bisnis atau beralih ke bisnis lain.


Demikian manfaat melakukan analisa peluang usaha bagi yang memulai start up memulai usaha semoga bermanfaat.

Tag : Bisnis
Back To Top